KELUARGA ALLAH YANG SALING BERFUNGSI, HIDUP DALAM FIRMANNYA, BERTUMBUH DALAM KASIH KEPADA ALLAH DAN SESAMA, MEMENANGKANKAN JIWA DAN MERAWATNYA ------- Sukseskan 40 Days Life Of Transformation 31 Maret 2013 - 9 Mei 2013. --------

Jumat, 20 Januari 2012

Anda Tak Bisa Hidup Tanpa Firman Allah

oleh Rick Warren

“Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firmanMu adalah kebenaran.” (Yohanes 17:17)


Roh Allah menggunakan Firman Allah untuk membuat kita seperti Anak Allah.  Untuk menjadi seperti Yesus, kita harus mengisi hidup kita dengan FirmanNya.  Alkitab berkata, “Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik” (2 Timotius 3:17).

Firman Allah bukan hanya sekedar kata-kata.  Firman Allah itu hidup.  Yesus berkata, “Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup” (Yohanes 6:63).

Ketika Allah berbicara, terjadi perubahan.  Segala sesuatu di sekeliling anda – semua ciptaan – ada karena “Allah berfirman”.  Ia berfirman maka semuanya jadi.
Firman Allah menciptakan hidup, menciptakan iman, menghasilkan perubahan, membuat Iblis gentar, menimbulkan mujizat, mengobati luka, membangun karakter, mengubah keadaan, menyebarkan sukacita, mengatasi musuh, mengalahkan pencobaan, menumbuhkan harapan, melepaskan kuasa, menyucikan pikiran, membuat apa yang tidak ada menjadi ada, dan menjamin masa depan kita, selama-lamanya!  Kita tak mungkin hidup tanpa Firman Allah!  Jangan menganggap enteng Firman Allah.  Hargailah.  Anda harus memandangnya sebagai hal yang sama pentingnya dengan makanan bagi hidup anda.

Ayub berkata, “dalam sanubariku kusimpan ucapan mulutNya” (Ayub 23:12). Bagi Ayub, Firman Allah jauh lebih penting dari roti makanannya setiap hari.  Firman Allah adalah gizi rohani yang harus diasup supaya Anda dapat melakukan tugas anda.

Percakapkan

•    Bagaimana pengenalan akan Firman Allah telah mengubah hidup anda?
•    Bertanyalah kepada teman-teman anda bagaimana mereka tinggal di dalam Firman Allah.  Demikian juga, bagikan kepada orang lain apa yang anda lakukan supaya tetap tinggal dalam Firman Allah.  Belajarlah satu sama lain!