KELUARGA ALLAH YANG SALING BERFUNGSI, HIDUP DALAM FIRMANNYA, BERTUMBUH DALAM KASIH KEPADA ALLAH DAN SESAMA, MEMENANGKANKAN JIWA DAN MERAWATNYA ------- Sukseskan 40 Days Life Of Transformation 31 Maret 2013 - 9 Mei 2013. --------

Jumat, 03 Februari 2012

Saat Teduh Adalah Sebuah Kehormatan

Di hadapanMu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kananMu ada nikmat senantiasa.” (Mazmur 16:11b)
Kemarin saya berkata bahwa kesempatan untuk bersaat teduh adalah sebuah kehormatan yang besar.  Kita diberi waktu untuk bertemu secara pribadi dengan raja alam semesta ini, pencipta segala sesuatu.

Apa yang menjadikan saat teduh suatu kesempatan istimewa yang tidak mungkin ingin kita lewatkan? Berikut ini adalah empat keajaiban yang terjadi ketika kita meluangkan waktu bersama Allah.

1. Anda memberikan kepada Allah pengabdian anda.   “Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suaraKu dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama degan  dia, dan dia bersama-sama dengan Aku.” (Wahyu 3:20).   Dia adalah pencipta, penebus, penopang, penasihat, penghibur, pemenuh segala kebutuhan anda.  Allah layak menerima sembah kita.  Kita bukan apa-apa tanpa Allah. Tapi, yang lebih hebat adalah bahwa Allah juga ingin persahabatan anda!  Ia ingin meluangkan waktu bersama-sama dengan anda.

2. Allah memberi anda arahan. “Beritahukanlah jalan-jalanMu kepadaku, ya TUHAN, tunjukkanlah itu kepadaku.  Bawalah aku berjalan dalamkebenaranMu dan ajarlah aku, sebab Emgkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari” (Mazmur 25:4-5).   Setiap hari anda dan saya perlu Allah untuk menunjukkan jalan mana yang harus kita tempuh.  Tapi untuk mendapatkan arahan itu, anda harus meluangkan waktu bersama Dia.  Saat teduh memberikan kepada anda kesempatan untuk mendapatkan koreksi bila jalan anda mulai sedikit menyimpang.

3. Anda memperoleh sukacita di dalam Allah. “Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapanMu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kananMu ada nikmat senantiasa” (Mazmur 16:11).  Meluangkan waktu bersama Allah benar-benar akan membuat anda lebih bahagia.  Saat teduh merupakan kesempatan Anda menikmati kehadiran Allah.  Mengenal Allah adalah rahasia mendapatkan sukacita.

4. Anda bertumbuh menjadi semakin seperti Allah. Semakin banyak waktu yang anda luangkan bersama Allah, anda akan menjadi semakin saleh.  Habiskan waktu menonton televisi, maka karakter anda akan dibentuk oleh orang-orang yang anda tonton.  Gunakan waktu untuk mempelajari Firman Allah dan berdoa, maka karakter anda akan dibentuk oleh karakter Kristus.

Apakah anda menyediakan waktu untuk bersama Allah setiap hari?  Lakukanlah.  Itu akan menjadi keputusan terbaik yang pernah anda buat.

Percakapkan
  • Dalam bidang apakah anda membutuhkan arahan Allah hari ini?
  • Apakah anda menyadari bahwa hari anda berbeda bila anda memulainya dalam Firman dan saat teduh bersama Allah?