KELUARGA ALLAH YANG SALING BERFUNGSI, HIDUP DALAM FIRMANNYA, BERTUMBUH DALAM KASIH KEPADA ALLAH DAN SESAMA, MEMENANGKANKAN JIWA DAN MERAWATNYA ------- Sukseskan 40 Days Life Of Transformation 31 Maret 2013 - 9 Mei 2013. --------

Jumat, 03 Februari 2012

Saat Terpenting dari Hari Anda

“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”   (Matius 6:33)

Banyak orang berkata mereka tak punya waktu untuk saat teduh.  Itu alasan yang dibuat-buat.  Setiap orang di planet Bumi ini memiliki waktu yang sama, 168 jam seminggu.  Pertanyaannya adalah: bagaimana anda menggunakan waktu yang anda miliki?

Anda tak punya waktu untuk melakukan segala sesuatu.  Tak seorangpun punya.  Anda harus menggunakan waktu anda untuk apa yang paling berarti.  Jadi masalahnya bukanlah ada tidaknya waktu melainkan masalah prioritas dan nilai.  Kunci untuk memiliki waktu bagi devosi pagi setiap hari adalah menjadikan Yesus dan KerajaanNya prioritas utama dalam hidup anda.

Yesus berkata, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (Matius 6:33).   Utamakan Allah dalam hidup anda, maka anda punya lebih banyak waktu.  Apapun kebutuhan dalam hidup anda, beri Allah tempat utama dalam bidang itu.
Saat teduh anda dan pengenalan akan Allah harus menjadi prioritas nomor satu dalam hidup anda.  Mengapa?  Anda berada di planet ini bukan untuk membuat daftar hal-hal yang harus dilakukan.  Anda diciptakan untuk bersekutu dengan Allah.

Saat teduh adalah kehormatan besar yang diberikan kepada anda.  Pencipta alam semesta ini mengundang anda untuk meluangkan waktu bersama Dia setiap hari.  Bayangkan bila aktor, pemusik, penyanyi, atau atlit favorit anda mengundang anda untuk meluangkan waktu bersama dia setiap hari.  Akankah anda berkata, “Maaf, saya tidak ada waktu untuk anda”?  Tentu saja tidak!

Jadi, mengapa anda berkata “tidak” pada undangan Allah untuk meluangkan waktu bersama Dia? Bila anda menolak, anda kehilangan sangat banyak. 

Percakapkan
  • Saat ini, bagaimana cara anda membuat prioritas bagi hari-hari anda?  Bagaimana prioritas-prioritas itu akan berubah bila anda menjadikan saat teduh dengan Allah sebagai prioritas utama?
  • Apakah memandang saat teduh dengan Allah sebuah kehormatan mengubah sikap anda dalam hal menentukan prioritas bagi penggunaan waktu anda setiap hari?